Jumat, 03 Mei 2024

104 Personel Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani, Ujian Kenaikan Pangkat


Makassar - Sebanyak 104 personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti tes kesamaptaan jasmani guna persyaratan naik pangkat periode 1 Oktober  2024, bertempat di Lapangan Mako Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran fisik yang dimiliki oleh personel sebagai syarat untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat. “Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu faktor penting penunjang berhasilnya pelaksanaan tugas”, ungkap Marsma TNI Bonang Bayuaji.

Lebih lanjut Danlanud Sultan Hasanuddin mengatakan bahwa, seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini harus memenuhi syarat yang telah ditentukan sebelum diusulkan kenaikan pangkatnya.

Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani untuk usulan kenaikan pangkat tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu Kesamaptaan Jasmani A dan B. Kesamaptaan Jasmani A meliputi  lari dengan jarak minimal 2400 meter selama 12 menit, sedangkan Kesamaptaan Jasmani B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.